4 Cara Membuat Jus Kulit Manggis dengan Mudah dan Murah

Jus Kulit Manggis

4 Cara Membuat Jus Kulit Manggis dengan Mudah dan Murah. Buah Manggis yang merupakan buah yang saat ini banyak dicari orang karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan,tidak hanya buahnya saja tetapi justru kulit dari buah manggis ini yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Berbagai macam obat herbal banyak yang mengunakan bahan baku kulit buah manggis ini karena kandungan dalam buah tersebut diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kulit buah manggis memiliki rasa yang cukup pahit, sehingga pada awalnya orang tidak ada yang tertarik dengan kulit buah ini. Selain rasanya yang pahit, orang banyak yang belum mengetahui kandungan kulit buah ini. Olahan kulit buah manggis yang cocok untuk dikonsumsi yaitu berupa jus kulit buah manggis.

Bagaimana Cara Membuat Jus Kulit Manggis dengan Mudah dan Murah  ?

  1. Cari dan Pilih Buah Manggis yang masih segar dan jangan yang kelihatan sudah keriput kulitnya. Artinya buah tersebut sudah kurang segar dan sudah banyak terkena sinar matahari.
  2. Kupas Kulit buah manggis jangan lupa cuci dahulu sampai bersih, pisahkan dengan isinya. Kemudian kerok bagian dalam dari kulit buah manggis yang terlihat seperti selaput putih mirip benang. Usahakan memilih daging kulit manggis yang terlihat agak putih, karena yang berwarna hitam bisa menimbulkan rasa pahit.
  3. Rebus daging kulit manggis kurang leih 15 menit untuk menghilangkan getah dan racun yang menimbulkan rasa pahit pada kulit manggis.
  4. Setelah direbus dan didinginkan, Tuangkan air kurang lebih 150 ml ke dalam blender, kemudian masukkan daging kulit manggis tadi dan langsng diblender. Untuk menambah rasa enak pada jus dan mengurangi rasa pahit apabila masih terasa, tambahkan sedikit gula pasir atau gula merah dan madu untuk menambah nikmat rasa jus kulit manggis yang anda minum.

 Mudah sekali dan murah bukan cara membuat jus kulit manggis ini. Tapi untuk anda yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk membeli buah manggis dan tidak mau ribet membuat jus kulit manggis itu sendiri, anda bisa mengunjungi web site di alamat : www.juskulitmanggis.co.id

Disini anda bisa mendapatkan informasi mengenai jus kulit manggis dengan lebih lengkap dan bisa melakukan pemesanan untuk mendapatkan jus kulit manggis yang sangat nikmat rasanya.

Leave a comment